Sabtu, 03 Desember 2016

Cara Jualan di Buka Lapak

Salah satu alternatif jika ingin memulai bisnis internet dengan kategori jualan dan caranya adalah dengan memanfaatkan situs marketplace gratis yaitu bukalapak.com.Model dan cara kerja juga system transaksinya mirip dengan tokopedia.com.Baca artikel cara jualan di tokopedia .
Ok biar gak banyak basa basi,langsung saja kita mualai cara jualan di buka lapak.

1.silahkan kunjungi langsung situs bukalapak.com kemudian klik Daftar

2. bukalapak daftar
-Username : isi dengan username Anda .Saya rekomendasikan userna dibuat dengan nama toko atau nama produk Anda
-Password : isi dengan kata sandi
-Ulangi pasword : masukan Kembali password tadi
-Nama lengkap : Isi dengan nama lengkap Anda
-Email : Isi dengan email yang aktif karena nanti link konfirmasi pendaftaran akan dikirim ke email tersebut
-Jenis Kelamin : Pilih sesuai dengan jenis kelamin anda.
– Jika semua sudah terisi dengan benar,silahkan klik DAFTAR
selesaikan mendaftar

3. Sekarang buka email yang anda daftarkan tadi dan cari di kotak masuk email dari bukalapak.com
konfirmasi email
klik konfirmasi email
berhasil

4.Langkah selanjutnya lihat di sebelah atas bagian atas ada nama Anda. klik itu untuk mengganti dulu foto header dan foto profile sebelum anda upload produk.Ini gunanya untuk kepercayaan konsumen bahwa anda benar benar serius berjualan disini. Foto header usahakan dibuat semenarik mungkin dan melambangkan toko atau bisnis Anda.Disini saya mau kasih contoh saya jualan sarung tangan motor.Klik gambar header lalu upload gambar tersebut dari hanphone, komputer atau laptop anda. Bukalapak 2016-11-26 00-30-26

-Deskripsi produk : isi dengan deskripsi seputar barang atau toko anda.(jangan cantumkan informasi kontak apapun seperti email,pin bb dan no tlp,karena resikonya bisa dibaned buka lapak kalou ketauan.
– Nama : Biarkan saja
-Jenis Kelamin –
-Tanggal Lahir : Isi sesuai dengan tanggal lahir Anda
– Telepon : Gunakan no hp yang aktif
-Provinsi : Isi sesuai ktp anda yang benar
-Kota/Kabupaten : Isi sesuai ktp anda yang benar
-Kecamatan : Isi sesuai ktp anda yang benar
-Alamat : Isi sesuai ktp anda yang benar
-Kode Pos : Isi dengan kode pos sesuai kode post anda
– Jika sudah. Klik Simpan.

5.Sekarang kita mulai langsung buat sebuah iklan atau upload produk yang mau dijual...

Mudahkan ?? Selamat mencoba dan smoga bermanfaat..

Rabu, 23 November 2016

Cara Daftar Agen BRILink

BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Produk dan Layanan Agen BRILink sebagai berikut:

Laku Pandai menurut POJK No.19/POJK.3/2014 adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain dan perlu didukung  dengan penggunaan sarana teknologi informasi. Layanan Laku Pandai tersedia di agen BRILink untuk unbanked/unserved people dalam rangka keuangan inklusif.
T-Bank mendukung Layanan Keuangan Digital (LKD) sesuai PBI No.16/8/PBI/2014 dan SE BI No.16/12/DPAU mengenai Penyelenggaraan Layanan Keuangan Digital Dalam Rangka Keuangan Inklusif Melalui Agen Layanan Keuangan Digital Individu. T-Bank adalah produk uang elektronik berbasis server milik BRI yang menggunakan nomor handphone yang didaftarkan sebagai nomor rekening. Layanan T-Bank tersedia di Agen BRILink agar dapat dimanfaatkan bagi masyarakat sebagai “rekening” tabungannya dan diperoleh dengan kemudahan registrasi tanpa harus ke datang ke unit kerja.
MiniATM BRI adalah Electronic Data Capture (EDC) yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai sebagaimana halnya transaksi keuangan non tunai yang disediakan ATM.
1.FITUR DAN FASILITAS
TBANK

Cash In
Cash Out
Report
TUNAI

Setoran Pinjaman
Setoran Simpanan
Tarik Tunai
MINI ATM

Registrasi
Mobile Banking
Internet Banking
Informasi
Saldo Rekening
Mini Statement
Mutasi Rekening
Transfer
Sesama BRI
Antar Bank
Kode Bank
Pembayaran
Telkom
Pasca Bayar: Halo, Matrix
PLN: PLN Prabayar, PLN Pasca Bayar, Cetak Token
Telepon Rumah
Kartu Kredit: BRI, Citibank, HSBC, Standard Chartered, ANZ
Cicilan: FIF, BAF, OTO, WOM, Finansia/ K. Plus, Verena
Zakat: Dompet Dhuafa, YMB
Infaq: Dompet Duafa, YMB
DPLK BRI
Tiket Pesawat: Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air
BRIVA
Pendidikan
Isi Ulang Pulsa:
Simpati – Kartu As
Mentari
IM3
XL
Three
Axis
Esia
Smart
Fren
Setor-Pasti
FASILITAS
Fasilitas  T-Bank
Setor uang pada nomor telepon seluler
Kirim uang ke nomor telepon seluler lain
Tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI seluruh Indonesia
Tarik tunai di Agen BRILink
Isi pulsa seluler, isi ulang listrik prabayar dan membayar tagihan listrik*
Berbelanja  online pada website merchant e-Pay BRI
Berbelanja pada merchant Mocash
Fasilitas Laku Pandai
TabunganKu- Basic Saving Account
^ Pembukaan Rekening TabunganKu BSA

Fitur TabunganKu :

Dalam mata uang Rupiah
Dapat diberikan Kartu ATM
Maksimum saldo Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)
Maksimum transaksi debet (tarik tunai, transfer) per bulan : Rp 5.000.000 (lima juta rupiah)
Keuntungan :

Bebas biaya administrasi tabungan, minimum saldo dan biaya penutupan rekening
Dapat diberikan Kartu ATM
Bebas biaya transfer sesama BRI
Dapat melakukan penarikan maupun penyetoran tabungan di seluruh BRI Unit, Teras BRI, dan Agen Brilink
^ Setor Tunai

^ Tarik Tunai

Rekomendasi/Referral Pinjaman Mikro – Kupedes Rakyat
Usaha telah berjalan minimal 6 (enam) bulan.
Besar plafond kredit yang diberikan maksimal Rp 20 juta (total eksposur).
Suku bunga pinjaman sebesar 1,25% flate/bulan (non-PBTW)
Tidak dipungut biaya provisi dan biaya administrasi.
Jangka waktu kredit untuk Modal Kerja maksimal 3 Tahun dan untuk Investasi maksimal 5 Tahun.
^ Rekomendasi

^ Setor Pinjaman

Asuransi Mikro – AM-KKM *)
Fasilitas AM-KKM (Asuransi Mikro – Kesehatan, Kecelakaan, dan Meninggal Dunia) dengan pembayaran premi hanya 1 (satu) kali  untuk jangka waktu 1 tahun.

*) Dalam Pengembangan

2.MANFAAT BRILINK
Agen
Tambahan sumber pendapatan
Peningkatan image karena di-branding dari BRI
Menambah segmen pelanggan dan potensi cross selling usaha
Masyarakat
Dekat dengan domisili sehingga menghemat waktu dan biaya
Bisa bertransaksi tanpa harus dibatasi jam kantor atau hari libur
Bisa “NABUNG” dan “TARIK TUNAI” dengan nominal kecil
Suasana lebih kekeluargaan dan informal
KEUNGGULAN SEBAGAI AGEN BRILINK
Tanpa modal alat

Bebas

biaya sewa bulanan alat *)

Dapat melayani pembukaan rekening tabunganku Basic Saving Account (BSA), T-bank, transfer sesama BRI dan antar bank serta fitur transaksi lainnya (bayar listrik, telepon, cicilan, beli pulsa, dan lainnya)

Fee yang diberikan kompetitif

*) syarat dan ketentuan berlaku

3.KETENTUAN AGEN
o Persyaratan untuk menjadi Agen BRILink:
Perseorangan / Instansi non berbadan hukum
Memiliki usaha min 2 tahun
Memiliki rekening simpanan berkartu di BRI (menyetor uang jaminan sebesar Rp 3.000.000,-) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen,  atau;
Memiliki rekening pinjaman di BRI (tanpa harus menyetor uang jaminan) dengan kolektibilitas Lancar selama 6 bulan terakhir
Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa)
Belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai
oPersyaratan dokumentasi pengajuan Agen BRILink:
Fotocopy Dokumen Identitas Pemilik:
KTP  pemilik / pengurus
NPWP pemilik (untuk badan usaha)
Fotocopy Dokumen Legalitas Usaha:
Surat Keterangan Usaha minimal dari RT/RW, atau
SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha)
Akte Pendirian (untuk agen badan usaha berbadan hukum)
Izin Usaha lainnya
Fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening: Buku Tabungan / Rekening Koran
Dokumen pengajuan Agen BRILink:
Formulir Pengajuan Agen BRILink
Perjanjian Kerjasama BRILinK
Ajukan kelengkapan dokumen ke Unit kerja BRI terdekat
4.HOTLINE COMPLAIN HANDLING
Hubungi melalui line telepon di 1500274 (tarif lokal)
Hubungi melalui line telepon di 14017 (tarif lokal)
Hubungi melalui web  chat BRI di Website resmi BRI (Bebas Biaya) via http://www.BRI.co.id/contactus

Minggu, 20 November 2016

CARA Upgrade Sim 3G ke 4G Telkomsel Tanpa harus ke Grapari

Buat anda penguna Kartu Telkomsel : As,Loop atw Simpati yg super sibuk dan gak sempat ke Grapari dengan alasan tertentu, ada solusi lain dari Telkomsel untuk merubah Nomer Lama kamu yg belum 4G alis masih jaringan 3G karna mungkin Nomer tersebut Nomer kesayangan atau terlanjur sudah banyak di kenal sohib ataw keluarga.Ada cara lain selain harus ke Grapari Telkomsel, dengan  Menggunakan "Kartu upgrade 4G"
Yang bisa dibeli di Counter Pulsa, kisaran Rp 25.000 an. Setelah kamu beli KARTU UPGRADE 4G kamu buka deh bungkusnya,ada disitu caranya kurang lebih begini nih :

A. GUNAKAN KARTU LAMA
1. Kamu harus minta Token dulu hubungi *888*46#
2. Pilih Menu 1. Dapatkan Token/PIN
3. Ketik nomor baru yg tertera pada Kartu Upgrade 4G sesuai panduan
4. Pilih YA untuk konfirmasi
5. Simpan Token/PIN yang anda terima

B.GUNAKAN KARTU BARU (4G)
1. Hubungi kembali *888*46#
2. Pilih Menu 2. Upgrade ke Kartu 4G
3. Pilih YA untuk konfirmasi
4. Ketik Nomer lama anda sesuai panduan
5. Masukan Token/PIN yang diterima tadi
6. Pilih YA untuk konfirmasi lalu tunggu proses Upgrade 4G

Setelah permintaan upgrade 4G selesai, kita harus menunggu maksimal 15 menit untuk mendapat SMS notifikasi proses migrasi nomor telah berhasil dilakukan. Jika sampai lebih dari 15 menit belum mendapat SMS sebaiknya matikan dulu kartu upgrade 4G Telkomsel, kemudian aktifkan kembali. Jika sudah mendapat SMS cobalah menelepon dengan kartu upgrade 4G Telkomsel apakah nomor sudah berpindah atau belum? atau Cek Nomer dengan menghungi *808#

Untuk melakukan cara di atas kita tidak harus menggunakan 1 hp karena bisa dilakukan dengan 2 hp yang berbeda jika ada, agar proses permintaan upgrade 4G lebih cepat.

Sebelum melakukan upgrade 4G, sebaiknya tidak usah mengisi pulsa ke kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan. Sebab nomor baru akan mati (dinonaktifkan) dan pulsa yang kita isi akan hangus. Hanya pulsa senilai 3.000 rupiah bawaan kartu perdana yang akan ditransfer ke nomor lama kita berupa pulsa Telkomsel yang bisa digunakan selama 7 hari pada pukul 00.00-12.00.

Sebelum 30 hari sejak diaktifkan, kartu upgrade 4G Telkomsel bisa digunakan untuk upgrade nomor lama (Simpati, Kartu AS, Loop) yang masih 3G menjadi 4G. Jika sudah melewati 30 hari kartu belum digunakan untuk upgrade 4G maka kita tidak bisa melakukan upgrade 4G dengan kartu tersebut dan harus menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel yang baru.

Demikian cara upgrade kartu 3G menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel tanpa harus pergi ke Grapari. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

     S e m o g a - B e r m an f a a t

Kamis, 17 November 2016

T Bank BRI

TBANK

Dengan T-Bank (tbank), Anda dapat melakukan transfer dan tarik tunai, meskipun tidak memiliki rekening bank.

Untuk menjangkau “unbankable people” yang selama ini belum memiliki akses ke produk dan jasa keuangan, maka sejak Juni 2013, BRI bekerjasama dengan PT Telkom (Persero) Tbk menghadirkan layanan yang dinamakan T-Bank (tbank), yakni menggunakan nomor HP sebagai nomor “rekening Bank”.

Dengan demikian, semua individu diharapkan bisa menikmati layanan keuangan dengan mudah, tanpa datang ke Bank dan tidak perlu memiliki rekening Bank. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan financial inclusion lewat program Branchless Banking, dan Bank BRI adalah salah satu pelopornya. Untuk sementara waktu, produk T-Bank ini baru bisa dinikmati pada wilayah unit kerja tertentu.

CARA MENGAKSES T-BANK
Untuk mengakses T-Bank tidak harus menggunakan smartphone, handphone biasa pun bisa dengan syarat utama menggunakan kartu SIM Telkomsel.
Untuk mengaksesnya, cukup telpon saja :

*212#

Maka akan muncul menu:
1. Registrasi
2. Info Saldo
3. Pesan Kode Akses
4. Ubah PIN
5. Transfer
6. Informasi produk dan promo lainnya.

REGISTRASI
Untuk melakukan registrasi T-Bank cukup mudah dan hanya diminta memasukkan data :
Nama lengkap, Nomor identitas diri, Alamat dan Tanggal lahir.
Setelah permintaan diproses, Anda kemudian akan mendapatkan PIN.

TRANSFER
Untuk melakukan transfer, cukup memasukkan nomor HP tujuan transfer Anda beserta nominal transfer yang diinginkan. Jika transfer sudah selesai, maka penerima dana akan mendapatkan SMS notifikasi dari T-Bank.

Sebelum melakukan transfer, tentunya Anda harus mempunyai saldo / deposit di rekening T-Bank dengan menyetorkan sejumlah uang.
Adapun untuk menyetorkan ada 2 cara, melalui :
1. Agen-agen T-Bank (jika Anda tidak memiliki rekening BRI)
2. Mobile / SMS Banking BRI (jika Anda sudah menjadi
nasabah dan punya Rekening BRI)

TARIK TUNAI
Bagi penerima dana atau pemilik saldo yang tentunya sudah melakukan registrasi T-Bank, dapat menarik uang di ATM BRI, E-Buzz BRI, Teras Keliling dan Agen T-Bank.

Untuk melakukan penarikan uang di ATM BRI sangat mudah :
1. Sebelum ke ATM, anda harus mempunyai “kode akses” yang bisa didapat dari menu telpon *212# ( kode akses ini hanya berlaku selama 15 menit)
2. Tekan tombol keempat, di sebelah kanan layar ATM (paling bawah),
3. Masukkan PIN T-Bank, kode akses, nomor HP Anda dan nominal uang yang ingin ditarik.

*) Dirangkum dari berbagai sumber, gambar dari www.antaranews.com dan dokumentasi pribadi.

Jumat, 19 Agustus 2016

KAPAN KITA MENENTUKAN MEMBELI ASURANSI & INVESTASI


“Saya masih muda,
belum butuh asuransi,
nanti saja belinya.

Sekarang yang penting investasi dulu.”

Apakah Anda sepakat?

Banyak orang beranggapan anak muda tidak perlu membeli asuransi karena jarang sakit.

Umurnya masih panjang.
Rugi beli asuransi.

Nanti saat sudah tua atau ada penyakit, sudah butuh, baru beli.

Benarkah demikian?
Mari kita berhitung untung rugi dengan beberapa skenario di bawah ini:

Skenario 1: 
BELI dan TIDAK PERNAH KLAIM

Anak muda beli polis saat masih muda dan tidak pernah klaim sampai tua.

Apa keuntungannya?

Premi asuransi lebih murah,
menikmati keajaiban hukum bunga berbunga
(the magic of compounded interest) atas perkembangan akumulasi preminya (nilai tunai/investasi),
diterima oleh perusahaan asuransi dengan manfaat optimal full cover karena masih sehat.

Dengan premi yang mungkin hanya seharga semangkuk bakmi atau sebungkus gorengan per hari,
seorang anak muda bisa pensiun sebagai miliarder di usia matangnya nanti.

Adakah kerugiannya?
Ada:
tidak menikmati semangkuk bakmi atau sebungkus gorengan setiap hari.

Ada kesenangan atau kenikmatan yang tertunda demi masa depan yang lebih mapan.

Skenario ke 2:
BELI dan KLAIM

Anak muda ini beli polis dan kemudian harus klaim karena sakit atau meninggal dini.

Keuntungan: Beratus kali lipat.
Tidak ada investasi lain yang dapat mengalahkan return yang dahsyat seperti ini.

Walaupun, terkadang bukan kita yang menikmati uangnya,
namun kita menyelesaikan dengan baik tanggung jawab kita atas orang-orang yang kita kasihi.

Skenario ke 3:
TIDAK BELI dan SAKIT

Anak muda tadi menunda membeli polis.
ternyata kemudian sakit dalam kondisi tidak memiliki asuransi.

Kerugian: Tidak akan ada perusahan asuransi yang mau menerimanya lagi,
alias ditolak (declined)
karena sudah terlanjur tidak sehat.

Akibatnya harus mengeluarkan biaya pengobatan yang besar dari tabungan dan asetnya sendiri, jika ada.

Banyak orang yang terpaksa harus merelakan aset dijual dengan harga murah karena butuh dana pengobatan alias jual BU (Butuh Uang).

Skenario 4:
TIDAK BELI dan SEHAT SELAMANYA

Ah maaf, ini adalah opsi khusus untuk para dewa dan sejenisnya.

Mana ada manusia yang sehat terus selamanya?

Cepat atau lambat,
semua orang akan meninggal pada waktuNya.

Katakanlah,
anak muda ini menunda hingga usia pensiun baru berpikir untuk membeli asuransi.

Apa kerugiannya?

Premi jauh lebih mahal,
besar kemungkinan tidak dapat diterima dengan full cover oleh perusahaan asuransi,
atau dikenakan extra premi karena kesehatan sudah tidak prima.

Berat untuk mengejar dana masa tua sesuai keinginannya, karena waktu menabung tinggal sedikit lagi.

Ada keuntungan?

Ada.

Bisa makan bakmi dan jajan gorengan setiap hari.

Asuransi adalah produk yang unik. Hanya bisa dibeli ketika anda masih belum membutuhkannya.

Saat Anda butuh, maaf loket sudah ditutup.

Jadi, kapan dong waktu paling menguntungkan untuk membeli asuransi?

Jawaban yang paling akurat adalah: Satu hari sebelum meninggal.

Maximum return guaranteed.
Tentu saja ini hanya guyon.

Karena tidak ada yang tahu kapan dirinya akan meninggalkan dunia ini.

Kembali ke pertanyaan awal:
Kapan membeli Apa?
Cara yang pandai adalah membeli asuransi semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang dapat disisihkan, mumpung masih muda, sehat dan mampu.

Berapa persen dari income sebaiknya disisihkan secara rutin?

Rule of thumb adalah 10-15% dari pendapatan.

Namun tentu saja tergantung dengan kondisi dan kemampuan setiap individu.

Kapan sebaiknya berinvestasi?

Kapan saja,
setiap saat kita mendapatkan kelonggaran bujet,
investasi dapat dilakukan tanpa adanya persyaratan kesehatan.

Dengan bertambahnya usia dan meningkatnya karir,
tentunya semakin mapan dan mudah untuk berinvestasi.

Selamat berasuransi dan berinvestasi dengan smart dan bijaksana.

Rabu, 27 Juli 2016

Agen Asuransi

Saat yang paling tepat untuk mengambil Asuransi,justru saat anda merasa belum butuh.
Karena saat anda terbaring sakit,semua sudah terlambat.