Minggu, 20 November 2016

CARA Upgrade Sim 3G ke 4G Telkomsel Tanpa harus ke Grapari

Buat anda penguna Kartu Telkomsel : As,Loop atw Simpati yg super sibuk dan gak sempat ke Grapari dengan alasan tertentu, ada solusi lain dari Telkomsel untuk merubah Nomer Lama kamu yg belum 4G alis masih jaringan 3G karna mungkin Nomer tersebut Nomer kesayangan atau terlanjur sudah banyak di kenal sohib ataw keluarga.Ada cara lain selain harus ke Grapari Telkomsel, dengan  Menggunakan "Kartu upgrade 4G"
Yang bisa dibeli di Counter Pulsa, kisaran Rp 25.000 an. Setelah kamu beli KARTU UPGRADE 4G kamu buka deh bungkusnya,ada disitu caranya kurang lebih begini nih :

A. GUNAKAN KARTU LAMA
1. Kamu harus minta Token dulu hubungi *888*46#
2. Pilih Menu 1. Dapatkan Token/PIN
3. Ketik nomor baru yg tertera pada Kartu Upgrade 4G sesuai panduan
4. Pilih YA untuk konfirmasi
5. Simpan Token/PIN yang anda terima

B.GUNAKAN KARTU BARU (4G)
1. Hubungi kembali *888*46#
2. Pilih Menu 2. Upgrade ke Kartu 4G
3. Pilih YA untuk konfirmasi
4. Ketik Nomer lama anda sesuai panduan
5. Masukan Token/PIN yang diterima tadi
6. Pilih YA untuk konfirmasi lalu tunggu proses Upgrade 4G

Setelah permintaan upgrade 4G selesai, kita harus menunggu maksimal 15 menit untuk mendapat SMS notifikasi proses migrasi nomor telah berhasil dilakukan. Jika sampai lebih dari 15 menit belum mendapat SMS sebaiknya matikan dulu kartu upgrade 4G Telkomsel, kemudian aktifkan kembali. Jika sudah mendapat SMS cobalah menelepon dengan kartu upgrade 4G Telkomsel apakah nomor sudah berpindah atau belum? atau Cek Nomer dengan menghungi *808#

Untuk melakukan cara di atas kita tidak harus menggunakan 1 hp karena bisa dilakukan dengan 2 hp yang berbeda jika ada, agar proses permintaan upgrade 4G lebih cepat.

Sebelum melakukan upgrade 4G, sebaiknya tidak usah mengisi pulsa ke kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan digunakan. Sebab nomor baru akan mati (dinonaktifkan) dan pulsa yang kita isi akan hangus. Hanya pulsa senilai 3.000 rupiah bawaan kartu perdana yang akan ditransfer ke nomor lama kita berupa pulsa Telkomsel yang bisa digunakan selama 7 hari pada pukul 00.00-12.00.

Sebelum 30 hari sejak diaktifkan, kartu upgrade 4G Telkomsel bisa digunakan untuk upgrade nomor lama (Simpati, Kartu AS, Loop) yang masih 3G menjadi 4G. Jika sudah melewati 30 hari kartu belum digunakan untuk upgrade 4G maka kita tidak bisa melakukan upgrade 4G dengan kartu tersebut dan harus menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel yang baru.

Demikian cara upgrade kartu 3G menggunakan kartu upgrade 4G Telkomsel tanpa harus pergi ke Grapari. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

     S e m o g a - B e r m an f a a t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar