Minggu, 03 Juli 2016

Telegram

Telegram adalah aplikasi chatting yang memungkinkan Anda untuk mengirim pesan, foto, video dan file ke kontak Anda! Ini memiliki fitur seperti:

- Berbasis teknologi cloud
- Enkripsi yang kuat
- Stiker Contoh https://telegram.me/addstickers/Kurniawannale
- Hashtag
- Chat grup
Dan banyak fitur keren lainnya!

Pengguna Telegram kini bisa membuat grup chatting beranggotakan 1.000 orang. Hal tersebut dimungkinkan oleh fitur teranyarnya bertajuk "Supergroups".

Menurut pernyataan Telegram pada blog resminya, Supergroups merupakan jawaban atas permintaan penggunanya selama ini.

"Sejak di luncurkan pada 2013 lalu, pengguna kami meminta agar Telegram bisa mengakomodasi komunitas besar," begitu tertulis pada blog Telegram.

Telegram juga menyadari bahwa grup beranggotakan 1.000 orang bisa berdampak buruk. Misalnya, obrolan akan sangat ramai dan lari ke mana-mana, mengingat banyaknya jumlah kepala yang tergabung.

Untuk itu, pengelolaan grup bisa diserahkan kepada seorang admin. Dia yang mempunyai otoritas untuk mengajak anggota baru, mengeluarkan anggota, hingga mengganti foto profil grup.

Namun, jika para anggota sepakat tak ingin mempunyai admin, pilihan tersebut bisa dilangkahi. Artinya, pada Supergroup, admin bersifat opsional.

Diketahui, sebelumnya Telegram hanya mengakomodasi grup chatting hingga 200 orang anggota. Dengan pembaruan ini, organisasi besar beranggotakan hingga 1.000 orang seperti asosiasi guru, himpunan mahasiswa, hingga partai politik bisa berdiskusi maya.

dikonversi ke supergrup dengan administrator. Perbarui aplikasi untuk terus mengobrol di sini, unduh di PlayStore atau klik https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger

Salam...

Kurniawan Nale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar